Pemulihan Zona Euro Terhambat di Q2 Atas Laporan GDP 3 Raksasa Eropa

Pemulihan Zona Euro Terhambat di Q2 Atas Laporan GDP 3 Raksasa Eropa

Kamis, 14 Agustus 2014 14:15:10 WIB

Monexnews -

Pemulihan di zona Euro terhambat setelah tiga negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa melaporkan angka GDP-nya di kuartal kedua, hasil GDP dari tiga negara tersebut menggarisbawahi atas kerapuhan ekonomi di wilayah euro terhadap inflasi dan mendalamnya krisis di Ukraina.

GDP

Jerman menyusut sebesar 0.2%, itu lebih besar dari perkiraan ekonom, sementara itu stagnansi dalam ekonomi Perancis mendorong pemerintah untuk membatalkan target defisit tahun 2014 mereka setelah data yang di rilis pada hari ini. Di kombinasikan dengan Italia yang secara tak terduga tergelincir ke resesi, laporan-laporan tersebut mungkin menambahkan tekanan pada European Central Bank untuk meningkatkan stimulus.

Di saat ekonomi Jerman di kuartal kedua melemah yang sebagian besar di sebabkan hangatnya musim dingin yang menyebabkan produsen merubah produksinya ke bulan-bulan sebelumnya, outlook untuk beberapa bulan mendatang kini tertutup oleh dampak dari tindakan internasional terhadap Rusia atas dukungan mereka terhadap separatis Ukraina. Tindakan tersebut membahayakan

zona euro secara keseluruhan, dimana saat ini inflasi berjalan di laju terlambat sejak tahun 2009 dan langkah-langkah yang di umumkan oleh ECB mungkin memerlukan waktu untuk mendapatkan dampaknya.

"Mengingat bahwa ekonomi masih lesu dan inflasi saat ini masih di level rendah, tanda-tanda dari belum pulihnnya ekonomi memperkuat kemungkinan untuk stimulus moneter yang lebih besar," kata Nick Kounis, seorang ekonom di ABN Amro Bank NV di Amsterdam. "Pertanyaannya pada krisis Ukraina secara keseluruhan adalah seberapa besar efek akan terjadi, dan seberapa besar tingkat keyakinan yang ada."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search