Pencapresan Jokowi Lambungkan IHSG dan Rupiah

Pencapresan Jokowi Lambungkan IHSG dan Rupiah

Jum'at, 14 Maret 2014 15:35:33 WIB

Monexnews - Rumah Si Pitung di wilayah Marunda menjadi saksi deklarasi pencalonan diri Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia. Gubenur DKI Jakarta ini mengklaim dirinya telah mendapat amanat dari Ketua Umum PDI-Perjuangan untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Menurut laporan media, kepastian tersebut keluar langsung dari mulut Jokowi saat 'blusukan' ke wilayah Marunda, Jakarta Utara Jumat siang (14/03). "Saya telah mendapat amanat dari ibu Mega untuk menjadi capres dari PDI-P," ujarnya kepada wartawan.

Deklarasi singkat tersebut kemudian ditutup Jokowi dengan mencium bendera merah putih. Sementara itu deklarasi resmi dari DPP Partai Indonesia Perjuangan rencananya dilaksanakan pada sore ini di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan Monexnews.com, berita deklarasi Jokowi disambut baik oleh pelaku pasar keuangan. Grafik Monex Trader menunjukkan nilai tukar Rupiah menguat dari 11.412 menjadi 11.353 per Dollar (hingga pukul 15.30 WIB). Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meroket dari 4,700.17 ke level 4,813.76 pasca berita diterima pelaku pasar.



(dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search