Pengusaha Rusia - China Kerjasama Investasi Senilai $100 Miliar

Pengusaha Rusia - China Kerjasama Investasi Senilai $100 Miliar

Selasa, 11 September 2018 11:01:56 WIB

Sekelompok pengusaha Rusia dan China sedang mendiskusikan untuk mendirikan 73 proyek investasi dengan nilai kumulatif lebih dari $ 100 miliar.

Kerja sama antara pengusaha China dan Rusia demi mengamankan kepentingan global karena kedua negara sedang memiliki hubungan ekonomi tidak baik dengan Amerika Serikat (AS). Rusia sedang menghadapi sanksi ekonomi dari AS sementara China sedang perang dagang dengan AS yang terus meningkat tensinya.

Beijing dan Moskow sebenarnya tidak memiliki hubungan yang terlalu bagus, tetapi kedua pemerintah telah secara terbuka mencari hubungan yang lebih erat dalam beberapa tahun terakhir.

Kelompok yang mengawasi miliaran potensial dalam investasi adalah Komite Penasihat Bisnis Rusia-China, yang mengadakan pertemuan tahunan minggu ini selama Forum Ekonomi Timur di Vladivostok, Rusia.

Komite itu mencakup lebih dari 150 perwakilan dari "perusahaan Rusia dan Cina terkemuka," menurut pernyataan dari Dana Investasi Rusia-China (RCIF). RCIF didirikan pada tahun 2012 oleh Badan Investasi China milik negara China dan dana kesejahteraan sovereign Rusia, Russian Direct Investment Fund.

RCIF mengatakan tujuh proyek senilai total $ 4,6 miliar telah dilaksanakan sebagai hasil kerja kelompok pengusaha China-Rusia ini.

Perwakilan dari Rusia mengatakan pertumbuhan ekonomi yang kuat di kedua negara pasti akan menghasilkan banyak peluang domestik untuk investasi yang menguntungkan.

"Kami percaya transaksi yang sangat menjanjikan akan ditemukan dalam kesepakatan bilateral yang memanfaatkan hubungan Rusia-China," Kirill Dmitriev, CEO Russian Direct Investment Fund.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search