Penjualan Kendaraan di Jepang Melonjak 27,5%

Penjualan Kendaraan di Jepang Melonjak 27,5%

Senin, 03 Februari 2014 13:54:25 WIB

Monexnews - Penjualan mobil, truk, dan bis baru pada bulan Januari di Jepang melonjak 27,5% dari tahun sebelumnya, dan naik lima bulan beruntun akibat maraknya pembelian jelang kenaikan pajak penjualan pada bulan April.

Automobile Dealers Association Jepang mengatakan total penjualan kendaraan pada bulan Januari sebesar 292.446, naik dari 229.333 pada tahun sebelumnya. Penjualan kendaraan diamati oleh para ekonom karena merupakan belanja konsumen pertama yang dirilis setiap bulan.

Sementara itu pada pekan lalu, Automobile Manufacturers Association Jepang mengatakan permintaan kendaraan termasuk kendaraan mini di Jepang akan turun sekitar 9,8% menjadi 4,85 juta pada tahun ini akibat peningkatan pajak penjualan pada bulan April menjadi 8% dari sebelumnya sebesar 5%.

Penjualan Toyota Motor Corp. pada bulan Januari naik sebsar 19,2% menjadi 125.568, Nissan Motor Co. berhasil mencatat kenaikan penjualan sebesar 1,8% menjadi 40.025, dan Honda Motor Co. membukukan penjualan lebih dari dua kali lipat sebanyak 49.441 dari 20.960 setelah merilis Fit dan Vezel model terbaru. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search