Penjualan Mobil Zona Euro Naik 5% Selama Juni

Penjualan Mobil Zona Euro Naik 5% Selama Juni

Selasa, 17 Juli 2018 14:45:24 WIB

Penjualan mobil di Uni Eropa menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada bulan Juni, karena volume untuk bulan tersebut mencapai rekor tinggi meskipun hasil beragam di seluruh pasar utama blok.

Pendaftaran mobil baru yang indent - cerminan dari penjualan - lebih tinggi 5,2% dari Juni tahun lalu menjadi 1,57 juta kendaraan, total tertinggi pada catatan bulan Juni, menurut data yang diterbitkan Selasa oleh Asosiasi Produsen Mobil Eropa, atau ACEA.

Dari pasar utama Uni Eropa, Prancis dan Spanyol membukukan pertumbuhan terkuat, dengan 9,2% dan 8,0% lebih banyak mobil yang terdaftar di bulan Juni. Di Jerman, permintaan meningkat 4,2%.

Namun penjualan merosot 7,3% di Italia dan turun 3,5% di Inggris.

Di antara pembuat mobil Jerman, Volkswagen AG (VOW.XE) berkinerja terbaik, dengan pertumbuhan 13%, sementara pesaing BMW AG (BMW.XE) mengalami peningkatan 8,2%. Penjualan Daimler AG (DAI.XE) turun 5,2%.

Peugeot SA (UG.FR) meningkatkan penjualan sebesar 66%, dibantu oleh masuknya penjualan konsolidasi Opel dan pertumbuhan yang solid dari merek Peugeot dan Citroen. Rekan Prancis Renault SA (RNO.FR) membukukan pertumbuhan penjualan 4,7%.

Selama paruh pertama tahun ini, pasar mobil penumpang Eropa tumbuh 2,9%, mencapai 8,45 juta unit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search