Penjualan Properti China Anjlok Dalam Periode Januari-Februari 2014

Penjualan Properti China Anjlok Dalam Periode Januari-Februari 2014

Kamis, 13 Maret 2014 18:00:08 WIB

Monexnews -

Penjualan rumah di China turun dalam periode dua bulan pertama pada tahun ini seiring langkah-langkah pemerintah daerah terhadap sektor property untuk mengendalikan kenaikan harga telah melemahkan sentimen beli masyarakat.

Total nilai rumah yang di julan turun sebanyak 5 persen menjadi 598.5 milyar yuan ($97.5) dari dua bulan yang sama pada tahun lalu, kata biro statistik nasional pada hari ini. Itu di bandingkan dengan kenaikan hampir dua kali lipat pada penjualan dalam periode dua bulan pertama di tahun 2013. Pemerintah tidak menyajikan data untuk individu bulanan dan merilis angka gabungan untuk sepanjang tahun.

Angka yang buruk dari sektor property telah mengirim peringatan kepada pemerintah bahwa mereka perlu untuk melonggarkan batasan-batasan di sektor tersebut, kata Jack Gong, seorang analis property di Orient Finance di Hong Kong. Perekonomian jelas melambat dan sektor property terkait dengan begitu banyak industri lainnya.

Perdana Menteri Li Keqiang pada hari ini mengatakan bahwa ada beberapa fleksibilitas dari target pertumbuhan 7.5% pada tahun ini, dia tidak menyebutkan secara spesifik pada seberapa besar para pemimpin akan mentolerasi penurunan. Pemerintah akan membatasi permintaan untuk perumahan untuk diantara para investor dan akn meregulasi pasar perumahan dengan aturan yang berbeda untuk setiap kota lainnya, kata Li dalam konfrensi pers di Beijing.

Setidaknya 10 kota di China meningkatkan langkah-langkah untuk menenangkan pasar property lokal pada akhir tahun lalu.

Investasi di sektor perumahan, gedung perkantoran, mall dan tipe real estate lainnya naik sebesar 19 persen menjadi 795.6 milyar yuan dalam dua bulan pertama, menurut data dari biro statistik. Jumlah konstruksi property baru turun sebanyak 27 persen menjadi 166.9 juta meter persegi.

Volume penjualan rumah turun sebanyak 1.2 persen dalam periode Januari-Februari menjadi 93.8 juta meter persegi dari periode yang sama pada tahun lalu, di tunjukan dalam data pemerintah pada hari ini, Nilai penjulan property yang termasuk gedung perkantoran dan ruang retail turun sebanyak 3.7 persen menjadi 709 milyar yuan dari setahun yang lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search