Penjualan Retail Amerika Serikat Naik di Januari

Penjualan Retail Amerika Serikat Naik di Januari

Senin, 11 Maret 2019 20:11:19 WIB
Tingkat penjualan retail AS naik di bulan Januari, ditopang oleh kenaikan dalam pembelian bahan-bahan material dan belanja kebutuhan pokok, namun untuk periode Desember hasilnya lebih lemah dari perkiraan.

Departemen Perdagangan pada hari Senin melaporkan bahwa penjualan retail naik 0,2%. Data untuk bulan Desember direvisi turun untuk menunjukkan penjualan retail turun 1,6%, lebih buruk dari laporan sebelumnya yang turun 1,2%. Penurunan di Desember adalah yang terbesar sejak September 2009 ketika ekonomi pulih dari resesi.

Ekonom yang disurvei Reuters sebelumnya penjualan retail akan stagnan di Januari. Penjualan retail AS di Januari naik 2,3% dari setahun yang lalu.

Laporan penjualan retail tertunda selamah 35 hari karena penutupan pemerintah federal yang berakhir 25 Januari. Laporan penjualan retail untuk periode Februari, yang dijadwalkan akan dipublikasikan hari Kamis, akan dirilis pada tanggal 1 April.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search