Penjualan Retail di AS Melonjak 0.3% di Bulan Oktober

Penjualan Retail di AS Melonjak 0.3% di Bulan Oktober

Jum'at, 15 November 2019 20:44:18 WIB
Penjualan retail AS rebound di bulan Oktober, namun konsumen memangkas kemblai pembelian besar pada barang-barang rumah tangga yang besar dan pakaian, yang bisa melemahkan harapan untuk musim belanja liburan yang kuat.

Departemen perdagangan AS pada hari Jumat mengatakan bahwa penjualan ritel meningkat 0.3% dari bulan lalu, ditingkatkan oleh pembelian kendaraan bermotor dan harga bensin yang lebih tinggi, membalikan penurunan yang tidak direvisi untuk periode September sebesar 0.3%, yang merupakan penurunan pertama dalam tujuh bulan terakhir.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan penjualan retail naik 0.2% di bulan Oktober. Dibandingkan dengan Oktober tahun lalu, penjualan retail naik 3.1%.

Sementara itu untuk penjualan retail inti, yang tidak termasuk mobil, bensin, material bangunan dan layanan makanan, penjualan retail naik 0.3% pada bulan lalu. Data untuk September direvisi lebih rendah untuk menunjukkan penjualan turun 0.1% bukannya tidak berubah seperti yang dilaporkan sebelumnya. Penjualan retail inti behubungan paling erat dengan komponen pengeluaran konsumen untuk produk domestik bruto.

Kenaikan dalam penjualan retail inti menambah laporan baik pada pekan ini yang menunjukkan menguatnya inflasi yang dapat mendukung sinyal dari Federal Reserve bahwa mereka mungkin tidak akan memangkas suku bunga kembali dalam waktu dekat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search