Penjualan Retail di Jepang Kembali Turun di Desember 2014

Penjualan Retail di Jepang Kembali Turun di Desember 2014

Kamis, 29 Januari 2015 08:14:31 WIB

Monexnews - Penjualan retail Jepang secara tak terduga turun di bulan Desember, ini semakin menekankan bahwa masih besarnya tantangan yang dihadapi oleh Perdana Menteri Shinzo Abe dalam upayanya untuk memacu pemulihan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

Penjualan turun sebesar 0.3% dari bulan November, ini merupakan penurunan bulanan ketiga beruntun, ucap Kementrian Perdagangan pada hari Kamis di Tokyo. Hasil tersebut dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 0.3% dalam survei Bloomberg. Penjualan naik sebesar 1.7% di tahun 2014.

Pemulihan di dalam belanja konsumen telah terluka pada tahun lalu karena kenaikan pajak penjualan yang diperlukan untuk membantu memacu ekonomi. Pembicaraan antara pebisnis dan pemimpin pekerja pada musim semi akan menentukan kelanjutan dari kenaikan upah yang saat ini masih terlalu kecil untuk mengimbangi tingginya biaya hidup untuk para konsumen.

Koya Miyamae, seorang ekonom di SMBC Nikko Securities Inc., mengatakan bahwa pemulihan di dalam konsumsi domestik setelah kenaikan pajak penjualan telah berjalan lebih lambat daripada perkiraan. Kenaikan yang stabil di dalam upah rill masih belum sesuai harapan, orang-orang belum mampu meningkatkan tingkat belanja mereka.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search