Penjualan Retail Inggris Mengalami Penurunan di Desember

Penjualan Retail Inggris Mengalami Penurunan di Desember

Jum'at, 18 Januari 2019 16:44:18 WIB

Data penjualan retail yang baru saja dirilis menunjukkan pelemahan daya beli masyarakat Inggris selama Desember lalu. Data negatif ini menambah beban sterling yang terbebani proses Brexit yang semakin tidak jelas usai kekalahan PM May dalam voting di parlemen,

Dalam kurun waktu tiga bulan hingga Desember 2018, perkiraan jumlah pembelian menurun 0,2% dengan penurunan di semua sektor utama kecuali bahan bakar. Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, jumlah yang dibeli di semua sektor kecuali makanan dan bahan bakar pada Desember 2018 menurun 0,9%, lebih lemah dari perkiraan penurunan 0,8%.

Melihat tingkat pertumbuhan tahunan, keseluruhan penjualan retail 2018 meningkat sebesar 2,7% dalam jumlah yang dibeli; jika dibandingkan dengan puncak kenaikan 4,7% yang dialami pada 2016, selama tahun 2018 mengalami perlambatan. Pada Desember 2018, penjualan retail online menyumbang 20% dari total penjualan retail, dengan pertumbuhan keseluruhan 13,9% bila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search