Penjualan Ritel AS Melejit di Bulan Mei

Penjualan Ritel AS Melejit di Bulan Mei

Kamis, 11 Juni 2015 20:23:19 WIB

Monexnews - Tingkat penjualan ritel AS melejit di bulan Mei seiring konsumen menambah jumlah pembelian otomotif dan sejumlah barang lainnya meskipun mereka menghadapi kenaikan tipis pada hari bensin, sinyal terkini bahwa laju pertumbuhan ekonomi akhirnya bertambah cepat. Data dari Departemen Perdagangan pada hari Kamis menunjukkan tingkat penjualan ritel naik sebanyak 1.2% bulan lalu pasca revisi naik untuk menunjukkan kenaikan sebesar 0.2% di bulan April. Ekonom memperkirakan penjualan ritel untuk naik sebanyak 1.1% bulan lalu. Penjualan di bulan April sebelumnya dilaporkan stagnan, sementara tingkat penjualan bulan Maret juga direvisi untuk menunjukkan kenaikan sebesar 1.5% dari 1.1% sebelumnya.

Data penjualan ritel yang solid bersama dengan laju pertumbuhan pekerjaan yang kokoh di bulan Mei dan stabilnya aktivitas manufaktur menandakan perekonomian kembali mendapatkan momentum pasca sempat tersendat di awal kuartal kedua. Hal tersebut kemungkinan akan membuat

Federal Reserve tetap berada dalam jalur untuk menaikkan suku bugna tahun ini. Estimasi pertumbuhan terkini dari pemerintah menunjukkan GDP berkontraksi dengan laju tahunan sebesar 0.7% pada kuartal pertama, namun data mengenai belanja kesehatan pada hari Rabu, dengan revisi belanja konstruksi, perdagangan dan suplai grosir menandakan output kemungkinan hanya berkontraksi sebesar 0.1%.
Penjualan ritel selain otomotif, bensin, bahan bangunan, dan layanan makanan naik sebanyak 0.7% bulan lalu pasca revisi naik menjadi 0.1% di bulan April. Tingkat penjualan ritel inti tersebut sangat erat dengan komponen belanja konsumen dari GDP. Ekonom memperkirakan tingkat penjualan ritel inti naik sebanyak 0.5% di bulan Mei setelah dilaporakan flat di bulan April sebelumnya. Tingkat belanja konsumen kemungkinan masih akan cukup kuat dalam beberapa bulan mendatang, ditopang oleh tingginya tingkat tabungan, kenaikan harga rumah dan mengetatnya pasar tenaga kerja.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search