Penjualan Ritel Inggris di April Terindikasi Meningkat

Penjualan Ritel Inggris di April Terindikasi Meningkat

Kamis, 25 April 2019 17:49:58 WIB

Penjualan ritel Inggris naik untuk pertama kalinya dalam lima bulan pada bulan April, demikian data dari asosiasi perusahaan ritel terkemuka yang dirilis hari ini, Kamis (25/4/2019), menambah tanda-tanda bahwa konsumen telah memulihkan selera mereka untuk berbelanja bahkan ketika kebuntuan Brexit di negara itu berlanjut.

Konfederasi Industri Inggris (CBI) mengatakan bahwa Libur Paskah tahun ini mungkin membantu mendorong saldo penjualan bulanannya menjadi +13, yang berarti lebih banyak pengecer melaporkan kenaikan penjualan daripada penurunan penjualan.

Indeks mengalami penurunan terbesar dalam 17 bulan pada bulan Maret ketika merosot ke -18. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan pembacaan nol untuk April.

"Sangat menggembirakan melihat para pengecer memiliki lebih banyak musim semi dalam langkah mereka daripada dalam beberapa bulan terakhir," Rain Newton-Smith, kepala ekonom CBI, mengatakan.

Angka dari CBI ini tidak bisa dijadikan patokan karena hanya data di perusahaan ritel besar dan tidak mencakup pengecer kecil. Namun bisa dijadikan indikasi awal untuk data penjualan ritel nasional 25 hari ke depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search