Penjualan Ritel New Zealand Naik Di Kuartal Ke-Empat

Penjualan Ritel New Zealand Naik Di Kuartal Ke-Empat

Senin, 16 Februari 2015 09:14:28 WIB

Monexnews - Penjualan ritel New Zealand di kuartal ke-empat naik ditopang oleh penjualan kendaraan beserta spare part, serta penjualan di kafe, bar, dan restoran. Volume penjulan naik 1,7% dari kuartal ke-tiga yang naik 1,7%, sekaligus mematahkan ekspektasi ekonom sebesar 1,3%. Penjualan kendaraan dan spare part melesat 3,4%, sementara penjualan di kafe, bar, dan restoran naik 3%, penjualan pakaian, barang elektronik dan peralatan rumah tangga juga dilaporkan solid.

Data tersebut sejalan dengan data lain yang menunjukkan pertumbuhan solid dengan tekanan inflasi yang rendah. Rilis data tersebut meredam kemungkinan pemangkasan suku bunga oleh Reserve Bank of New Zealand (RBNZ), seperti yang dilakukan beberapa bank sentral untuk merangsang perekonomian negara masing-masing. RBNZ mempertahankan suku bunga 3,30% sejak bulan September lalu, dan pada rapat kebijakan moneter akhir Januari lalu memberikan sinyal kemungkinan pemangkasan suku bunga. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search