Penjualan Rumah Australia Catat Lonjakan Terbesar

Penjualan Rumah Australia Catat Lonjakan Terbesar

Kamis, 28 Februari 2013 08:30:33 WIB

Monexnews -Penjualan rumah Australia meningkat di bulan Januari terkait rendahnya suku bunga yang mendorong minat beli. The Housing Industry Association, salah satu perusahaan konstruksi perumahan mengatakan penjualan rumah di bulan Januari naik 4.2% dari bulan Desember. Angka mencatat kenaikan ke empat.

Penjualan rumah naik 4.0% sementara penjualan apartemen naik 4.9%. Selama tiga bulan hingga bulan Januari, penjualan rumah naik 10%, tambahnya. Butuh waktu lebih lama untuk memastikan sektor ini telah bangkit dari pelemahan, jelas Harley Dale, ekonom HIA. "Saat ini angka penjualan rumah tidak lebih dari angka rata-rata jangka panjang," menurut Mr. Dale. Suku bunga telah dipangkas hingga 1.75% sejak November 2011 guna mendorong perekonomian. Negara bagian Victoria dan Australia Selatan mencatat penjualan terbesar sementara penjualan rumah di Queensland mencatat penurunan akibat banjir.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search