Penurunan Jumlah Pekerja di Kanada Menguatkan Pandangan Ekonomi Sedang Goyah

Penurunan Jumlah Pekerja di Kanada Menguatkan Pandangan Ekonomi Sedang Goyah

Jum'at, 10 Juli 2015 23:33:34 WIB

Monexnews - Jumlah tenaga kerja di Kanada turun sebanyak 6,400 di bulan Juni dengan penurunan terbesar berada pada pekerja paruh waktu dalam lebih dari empat tahun terakhir, mempertahankan pandangan bahwa ekonomi kehilangan tenaganya dan mungkin membutuhkan stimulus lainnya dari bank sentral.

Tingkat pengangguran masih di level 6.8% untuk bulan kelima, dilaporkan oleh Statistic Canada pada hari Jumat di Ottawa. Jumlah pekerja paruh waktu turun sebanyak 71,200 orang, melampaui kenaikan sebanyak 64,800 orang di dalam pekerja penuh waktu. Quebec membukukan penurunan sebanyak 33,300, terbesar sejak Mei 2005.

Penurunan jumlah pekerja datang pada serangkaian data yang menunjukkan penurunan output untuk empat bulan beruntun dan defisit perdagangan terbesar kedua dalam catatan, yang meningkatkan kasus bahwa ekonomi sedang goyah. Itu mungkin akan membuat Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz untuk memangkas suku bunga untuk kedua kalinya pada tahun ini di tanggal 15 Juli. Perusahaan swasta mengurangi 26,300 pekerjanya, mengurangi kenaikan di sektor pekerja umum, yang naik sebanyak 42,200.

Salah satu analis dari salah satu broker di Montreal mengatakan bahwa kami tidak dapat mengatakan bahwa laporan ini mengerikan, karena itu pantas jika dilihat secara keseluruhan. Saya tidak berpikir itu akan mencegah Bank of Canada untuk melakukan pemotongan suku bunga pada pekan depan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search