Perancis Yakin Anggarannya Disetujui Eropa

Perancis Yakin Anggarannya Disetujui Eropa

Senin, 20 Oktober 2014 09:42:20 WIB

Monexnews - Menteri ekonomi Perancis Emmanuel Macron utarakan keyakinan bahwa Komisi Eropa tidak akan menolak anggaran pemerintah 2015 meski melewati batas defisit. Paris memprediksikan defisit anggaran akan naik menjadi 4,4% GDP untuk tahun 2014; dan akan meraih 4,3% GDP di 2015. Perancis telah utarakan tidak akan bisa menurunkan rasio defisit anggaran pemerintah mencapai target 3% GDP setidaknya hingga 2017. Ini berarti Perancis membutuhkan waktu 4 tahun lebih lama dari janjinya semula untuk menurunkan rasio defisit dan anggarannya berpotensi ditolak oleh Komisi Eropa.

Macron utarakan melemahnya perekonomian Jerman akan membuat lebih mudahnya pencapaian kesepakatan antara Berlin dengan Paris mengenai peraturan defisit anggaran. Berlin telah memangkas outlook pertumbuhan ekonomi Jerman menjadi 1,2% dan 1,3% masing-masing untuk tahun 2014 dan 2015. Bersama dengan Menteri anggaran Perancis, Macron akan mengunjungi Berlin untuk bertemu dengan menteri keuangan dan ekonomi Jerman. Disiplin fiskal merupakan salah satu agenda pada pertemuan pimpinan Uni Eropa yang akan dimulai pada hari Kamis di Brussels.

Penting bagi Perancis untuk mendapatkan dukungan dari Jerman atas anggaran pemerintahannya. Molornya komitmen Perancis untuk mencapai target defisit telah mendapatkan kritik dari Austria dan Belanda. Seruan Perancis agar negara lain bersabar dengan kebijakan defisit anggaran bahkan menambatkan sambutan dingin pada pertemuan menteri keuangan zona-euro di Luxemburg minggu lalu. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search