Perang Dagang AS-China Akan Segera Berakhir

Perang Dagang AS-China Akan Segera Berakhir

Kamis, 07 Februari 2019 11:24:24 WIB

Kesepakatan perdagangan AS-China kian mendekati kenyataan setelah berbulan-bulan terjadi perang tarif antar kedua negara perekonomian terbesar dunia ini. Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengungkapkan keyakinannya akan kemajuan yang dicapai dalam perundingan dagang antara AS dan China.

Rencananya, pekan depan ia bersama delegasi AS akan berkunjung ke China demi menyelesaikan kesepakatan dagang sebelum tenggat waktu 1 Maret tiba.

Dikutip dari acara Squawk Box CNBC, Rabu, Mnuchin mengungkapkan komitmen AS untuk melanjutkan pembicaraan ini. "Kami mencurahkan upaya yang sangat besar untuk memenuhi tenggat waktu dan mencapai kesepakatan. Itulah tujuan kami," ujarnya.

Mnuchin mengatakan pertemuan antara pemerintah dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He sangat produktif.

Perundingan itu diharapkan segera membuahkan hasil yang dapat melindungi hak kekayaan intelektual AS sekaligus menghindarkan kenaikan bea impor terhadap produk China dari 10% menjadi 25% sebelum tenggat waktu 1 Maret berlalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search