Perang Dagang AS-China Batalkan Penciptaan 1 Juta Kapangan Kerja

Perang Dagang AS-China Batalkan Penciptaan 1 Juta Kapangan Kerja

Kamis, 20 September 2018 10:54:40 WIB

CEO Alibaba Jack Ma mengatakan perusahaannya tidak dapat memenuhi janjinya untuk menciptakan 1 juta pekerjaan di Amerika Serikat karena ketegangan perdagangan AS-Cina, kantor berita Cina Xinhua melaporkan pada hari Rabu.

Ma telah memperingatkan bahwa perang dagang antara dua ekonomi terbesar dunia dapat berlangsung beberapa dekade dan bahwa China harus memfokuskan ekspor pada rute perdagangan "Jalur Sutra", meliputi Afrika, Asia Tenggara dan Eropa.

Ma bertemu Presiden AS Donald Trump dua tahun yang lalu dan menyusun rencana raksasa e-commerce Tiongkok untuk membawa satu juta bisnis kecil AS ke platformnya untuk dijual kepada konsumen China selama lima tahun ke depan.

Ma menegaskan komitmen Alibaba ini didasarkan pada hubungan Cina-AS yang ramah. kerja sama dan premis rasional dan obyektif dari perdagangan bilateral. Namun situasi saat ini telah menghancurkan premis asli. Tidak ada cara untuk mewujudkan janji itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search