Perang Dagang AS-China Hanya Berdampak Sedikit pada Perusahaan Jepang

Perang Dagang AS-China Hanya Berdampak Sedikit pada Perusahaan Jepang

Kamis, 10 Januari 2019 15:11:58 WIB

Sebagian besar perusahaan di wilayah barat Kansai Jepang sejauh ini hanya melihat dampak yang terbatas pada bisnis mereka dari friksi perdagangan AS-China, demikian seorang pejabat senior Bank of Japan mengatakan pada hari Kamis.

"Pasar saham domestik dan luar negeri agak bergejolak. Tetapi laba perusahaan, yang merupakan dasar dari pergerakan harga saham, sangat kuat di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa," Yasuhiro Yamada, manajer cabang BOJ di Osaka, Jepang barat, mengatakan kepada konferensi pers.

AS dan China terlibat perang tarif sejak tahun lalu yang memberi dampak pada perlambatan ekonomi di China. Ekonom global khawatir perang perdagangan yang berlarut-larut akan menyebabkan laju pertumbuhan global melambat, bahkan sebagian memprediksi akan menyebabkan resesi ekonomi. Pembicaraan AS-China pada awal pekan ini hingga Rabu kemarin menimbulkan harapan perang perdagangan berakhir.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search