Perang Dagang Tak Lemahkan Daya Beli Konsumen di China

Perang Dagang Tak Lemahkan Daya Beli Konsumen di China

Senin, 16 Juli 2018 10:52:52 WIB

Friksi perdagangan antara China dengan Amerika Serikat hanya memiliki dampak terbatas pada harga konsumen China, dan belanja konsumen diperkirakan akan tetap stabil pada paruh kedua tahun ini, demikian pernyataan seorang juru bicara dari Biro Statistik Nasional.

Tidak akan ada perubahan pada tren yang stabil dan membaik dalam ekonomi China, juru bicara biro statistik Mao Shengyong mengatakan kepada wartawan setelah rilis data GDP kuartal kedua menunjukkan pertumbuhan melambat menjadi 6,7% secara year on year.

Hari ini Biro Statistik Nasinal China merilis data GDP China Juni tumbuh sebesar 6,7% dibandingkan Juni tahun lalu. Meski data ini sesuai dengan ekspektasi namun menunjukkan adanya penurunan dari bulan sebelumnya sebesar 6,8%. Data tersebut direspons negatif bursa saham di China daratan dan juga Hong Kong dimana indeks Hang Seng yang turun tajam di awal perdagangan.

AS dan China terlibat perang daganga sejak 6 Juli dimana AS mengenakan tarif 25% pada barang impor asal China senilai $34 miliar dan dibalas China pada hari yang sama.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search