Perdagangan Zona Euro Surplus 22.5 Miliar Euro di Juni

Perdagangan Zona Euro Surplus 22.5 Miliar Euro di Juni

Kamis, 16 Agustus 2018 16:45:38 WIB
Surplus untuk barang-barang zona Euro yang diperdagangkan dengan seluruh dunia turun lebih rendah dari perkiraan di bulan Juni, data dilaporkan oleh Eurostat pada hari Kamis, menunjukkan blok Eropa mungkin akan mengatasi friksi perdagangan internasional yang lebih baik dari perkiraan.

Di saat ketakutan akan perang dagang yang menganggu antara Uni Eropa dan AS mengkhawatirkan pasar di kuartal kedua tahun ini, ketakutan tersebut mereda setelah Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mencapai kesepakatan bulan lalu.

Eurostat melaporkan bahwa zona Euro telah mengalami surplus perdagangan sebesar 22.5 miliar euro ($25.59 miliar) di bulan Juni, turun dari 25.7 miliar pada setahun yang lalu, namun masih di atas ekspektasi untuk surplus 18 miliar euro dalam survei Reuters terhadap tujuh ekonom.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search