Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte Resmi Mengundurkan Diri

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte Resmi Mengundurkan Diri

Rabu, 21 Agustus 2019 14:35:43 WIB
Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte secara resmi telah mengajukan pengunduran dirinya pada Selasa malam waktu Roma. pasca sehari drama konfrontatif di Senat Italia yang memicu kekhawatiran baru mengenai ketidakpastian mengenai masa depan politik di negara tersebut namun, juga menjadi kejutan yang bermanfaat pada biaya pinjaman dengan turunnya yield.

Conte, yang merupakan seorang profesor hukum yang menjadi Perdana Menteri yang diberikan kekuasaan pasca pemilu yang tidak meyakinkan pada musim semi lalu, telah menyerang wakilnya yaitu Matteo Salvini yang juga merangkap menjadi menteri dalam negeri, dengan berulang kali dalam pidatonya di hadapan majelis tinggi legislatif. Dia mengatakan bahwa permintaan Salvini untuk pemungutan suara nasional di awal bulan ini, telah mempercepat krisis saat ini, serta "tidak bertanggung jawab" dan berakar pada keinginan pribadi dan partisan.

Salvini yang memimpin partai League (Lega) yang anti imigran dan euroskeptik, yang saat ini berada di puncak hasil jajak pendapat di Italia, telah berulang kali bentrok dalam beberapa pekan terakhir dengan partai Five Star Movement. Partai anti kemapanan yang saat ini menguasai sebagian besar kursi di parlemen Italia, dan enggan untuk sepakat membentuk aliasi dengan partai Lega pada tahun ini setelah berbulan-bulan negosiasi yang berlarut-larut.

Setelah adanya kompromi diantara kandidat untuk Perdana Menteri yang disusulkan oleh partai Five Star Movement, Conte telah dipaksa untuk mengarahkan terpecahnya koalisi melalui konflik anggaran dengan Uni Eropa, serta juga mengurangi kericuhan publik di dalam kabinetnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search