Perekonomian China Diprediksi Akan Membaik di Pertengahan Tahun

Perekonomian China Diprediksi Akan Membaik di Pertengahan Tahun

Kamis, 07 Maret 2019 12:08:51 WIB

Investor sedang menunggu hasil akhir dari negosiasi perdagangan antara AS dan China. Bloomberg melaporkan pada hari Rabu (6/3/2019) bahwa Presiden AS Donald Trump mendorong negosiator AS untuk segera menutup kesepakatan perdagangan China-AS,

"Untuk beberapa waktu, pasar telah menghargai berita baik, yaitu bahwa pembicaraan antara AS dan China kemungkinan akan berjalan baik," kata Tatsushi Maeno, ahli strategi senior di Okasan Asset Management, menurut Reuters. "Sekarang pasar sedang jeda."

Di China, pertemuan Kongres Rakyat Nasional yang sedang berlangsung terus menarik perhatian. Pembuat kebijakan telah menurunkan target untuk pertumbuhan ekonomi di negara ini untuk tahun ini menjadi antara 6% dan 6,5%, memberikan target dalam kisaran dibanding angka yang lebih spesifik seperti tahun lalu yang menyebut 6,5%.

Pemerintah China telah mengumumkan pemotongan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 3% yang dapat membantu mendukung manufaktur. Kebijakan ini merupakan kelanjutan dari beberapa pemotongan pajak sebelumnya guna merangsang pertumbuhan ekonomi.

"Data ekonomi makro Tiongkok masih lemah saat ini tetapi saya berharap mereka membaik pada pertengahan tahun ini," kata Maeno dalam komentar yang dikutip oleh Reuters.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search