Perekonomian Inggris Diperkirakan Melambat di Kuartal Pertama

Perekonomian Inggris Diperkirakan Melambat di Kuartal Pertama

Sabtu, 11 April 2015 03:04:03 WIB

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Inggris kemungkinan melambat di awal tahun 2015, menurut data pemerintah hari Jumat, berpotensi membuat Perdana Menteri David Cameron lebih sulit untuk mendapatkan suara untuk membuat partainya terpilih kembali. Output industri Inggris hampir tidak bertumbuh di bulan Februari, tertekan oleh penurunan tajam pada tingkat produksi migas, dan output sektor konstruksi berkontraksi, menurut data pemerintah. Data tersebut mengindikasikan laju pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dalam kuartal pertama tahun 2015 kemungkinan akan menunjukkan perlambatan saat data akan dirilis 9 hari menjelang pemilu tanggal 7 Mei nanti. Pound anjlok ke level terendah dalam 5 tahun terhadap dollar pasca data dirilis, sementara harga obligasi pemerintah naik.

Chris Williamson, kepala ekonomi pada Markit, mengatakan bahwa perekonomian saat ini nampaknya melambat, dan kemungkinan cukup tajam. Perekonomian Inggris bertumbuh sebesar 2.8% di tahun 2014, lebih cepat dari negara maju lainnya. Namun bahkan sebelum data hari ini, sudah ada sinyal perlambatan laju pertumbuhan pada awal 2015, termasuk kontraksi pada sektor jasa Inggris yang dominan di bulan Januari. Ekonom mengatakan bahwa data tersebut tidak dapat diartikan sebagai perlambatan ekonomi tahun ini, data dari ONS biasanya lebih rendah dari sektor sektor swasta untuk sektor

manufaktur, namun data tersebut mungkin akan membuat Bank of England untuk mempertahankan suku bunga di rekor rendah. Bagaimanapun juga, saat-saat ini merupakan waktu kritis bagi Cameron dan menteri keuangannya George Osborne, yang mana telah menjadi fokus para pemilihnya mengenai rancana ekonomi jangka panjang untuk mengembalikan kesehatan perekonomian Inggris pasca krisis keuangan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search