Perekonomian Italia Berhenti Menyusut Di Q4

Perekonomian Italia Berhenti Menyusut Di Q4

Jum'at, 13 Februari 2015 16:55:55 WIB

Monexnews - Perekonomian Italia mampu berhenti menyusut di kuartal IV tahun lalu sekaligus menjadi negara zona Euro ketiga yang melaporkan data Produk Domestik Bruto (PDB) dengan hasil yang lebih baik dari prediksi. Pemerintahan Italia mampu mengeluarkan perekonomiannya dari area negatif, dengan tingkat PDB 0,0%, sedikit meningkat dari periode sebelumnya yang turun 0,1%. Sebelum data dirilis biro statistik Italia, Istat, analis memprediksi perekonomian masih berkontraksi dengan penurunan 0,1%. Laporan PDB kuartal IV ini dipublikasikan di tengah banyaknya bukti perekonomian Italia akhirnya mampu pulih di tahun 2015 setelah tiga tahun mengalami resesi.

Bank of Italy kini memprediksi pertumbuhan PDB di tahun 2015 rata-rata sebesar 0,5% dan setidaknya 1,5% untuk tahun depan. Adapun beberapa faktor yang dianggap mampu mendukung negara terbesar ketiga zona Euro ini diantaranya pelemahan Euro yang seharusnya mampu meningkatkan ekspor, dampak stimulus kuantitatif European Central Bank (ECB), dan naiknya tingkat konsumsi dengan rendahnya harga minyak. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search