Pertumbuhan Ekonomi China Makin Melambat

Pertumbuhan Ekonomi China Makin Melambat

Selasa, 14 Agustus 2018 11:45:30 WIB

Perekonomian China menunjukkan tanda-tanda perlambatan lebih lanjut di saat Amerika Serikat bersiap untuk memberlakukan tarif perdagangan yang lebih ketat terhadap barang-barang asal China.

Data terbaru hari ini, Selasa (14/8/2018) memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap melambat lebih dari yang diperkirakan menjadi 5,5 % pada Januari-Juli, menyoroti melemahnya permintaan domestik dan kepercayaan bisnis yang melemah karena perang perdagangan AS menambah tekanan domestik setelah tindakan keras Beijing terhadap utang korporasi dan polusi yang disebabkan industri manufaktur.

Laju investasi di China pada Juli lalu adalah yang terlemah, level sama di awal 1996, menurut data pada Reuters. Investasi sebelumnya diperkirakan tumbuh 6,0 persen dalam tujuh bulan pertama tahun ini, stabil dari Januari-Juni.

Penjualan ritel juga meleset dari ekspektasi, dengan konsumen Cina lebih enggan membelanjakan semuanya mulai dari kosmetik dan barang sehari-hari lainnya hingga barang-barang dengan harga lebih tinggi seperti peralatan rumah tangga dan furnitur.

Penjualan naik 8,8 % pada Juli dari tahun sebelumnya, di bawah perkiraan 9,1 % dan turun dari pertumbuhan 9,0 % pada Juni.

Pertumbuhan output industri gagal mencapai konsensus ekonom karena hanya naik 6,0 % pada Juli, meleset dari perkiraan analis untuk kenaikan 6,3 %, atau sama dengan kenaikan 6,0 % pada Juni.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search