Pertumbuhan Ekonomi China Melambat Di Kuartal Ketiga

Pertumbuhan Ekonomi China Melambat Di Kuartal Ketiga

Jum'at, 19 Oktober 2018 09:14:17 WIB
China pada hari Jumat melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi mereka melambat menjadi 6,5% pada tingkat tahunan di kuartal ketiga 2018 karena perang dagang dengan AS telah berikan tekanan terhadap pertumbuhan.

Reuters melaporkan bahwa GDP terbaru oleh negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tidak mencapai ekspektasi analis untuk pertumbuhan 6,6% untuk tingkat kuartalan dari Juli hingga September dibandingkan dengan setahun yang lalu, ini adalah level terlemah sejak kuartal pertama 2009.

Meskipun angka GDP Beijing dibaca sebagai indikator kesehatan negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia, banyak ahli di luar yang telah menyatakan skeptis terhadap kebenaran laporan dari China.

Namun, setiap sinyal tetang pertumbuhan ekonomi diawasi dengan ketat di tengah pertarungan dengan AS karena dua negara super power tersebut saling merespon satu sama lain.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search