Pertumbuhan Ekonomi Jerman Kemungkinan Lebih Baik di Kuartal Kedua

Pertumbuhan Ekonomi Jerman Kemungkinan Lebih Baik di Kuartal Kedua

Senin, 23 Juli 2018 18:33:29 WIB

Ekonomi Jerman kemungkinan mendapatkan kembali sebagian momentum yang hilang pada kuartal kedua, didukung oleh konsumsi swasta, manufaktur dan pemulihan ekspor, Bundesbank mengatakan dalam laporan ekonomi bulanan (Buba Monthly Report) pada hari Senin.

Pertumbuhan ekonomi Jerman secara tak terduga hanya tumbuh setengah dari perkiraan yaitu 0,3 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini dan para ekonom masih berdebat apakah pelambatan itu hanya merupakan penurunan sementara atau menandai berakhirnya laju pertumbuhan besar sejak tahun lalu di ekonomi terbesar Eropa.

Kekhawatiran bahwa meningkatnya ketegangan perdagangan dapat membebani pertumbuhan juga telah berdampak pada sentimen investor dan Dana Moneter Internasional baru-baru ini memperingatkan bahwa zona euro menghadapi risiko 'sangat serius' yang dapat mengarah pada mandeknya pertumbuhan ekonomi setelah lima tahun booming .

"Perekonomian telah menunjukkan momentum yang lebih baik di kuartal kedua daripada di awal tahun. Meskipun tidak mungkin bahwa tingkat pertumbuhan yang tinggi pada tahun lalu akan terulang, manufaktur sekali lagi kekuatan penggerak ekonomi utama," ujar pernyataan Bundesbank dalam laporan tersebut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search