Pertumbuhan Ekonomi Zona Euro Kurangi Tekanan ECB

Pertumbuhan Ekonomi Zona Euro Kurangi Tekanan ECB

Jum'at, 14 Februari 2014 18:21:22 WIB

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Zona Euro pada kuartal akhir 2013 berekspanasi diatas perkiraan analis, menguarangi tekanan pada European Central Bank untuk bertindak menangkal lemahnya inflasi.

Produk domestik bruto Zona Euro pada kuartal empat 2013 sebesar 0,3% diatas estimasi ekonom sebesar 0,2%, dan lebih tinggi dari kuartal sebelumnya ketika tumbuh 0,1%. Sementara dari kuartal ke-empat tahun sebelumnya, ekonomi tumbuh 1,1%.

Presiden ECB, Mario Draghi, pada 6 Februari lalu mengatakan ECB akan mengambil kebijakan secepatnya pada bulan Maret setelah tersedia lebih banyak data, untuk mengatasi melambatnya inflasi.

Jerman, yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di kawasan Euro memimpin pertumbuhan ekonomi setelah tumbuh 0,4% pada kuartal ke-empat 2013, sementara Perancis berada pada posisi kedua dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 0,3%. Pertumbuhan ekonomi di kedua negara tersebut di atas estimasi ekonom. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search