Pertumbuhan Ekonomi Zona Euro Q2 Tumbuh 0.4%

Pertumbuhan Ekonomi Zona Euro Q2 Tumbuh 0.4%

Selasa, 14 Agustus 2018 17:01:05 WIB
Pertumbuhan ekonomi di zona Euro lebih baik dari perkiraan di kuartal kedua, data ditunjukkan oleh biro statistik Eropa Eurostat pada hari Selasa, sebuah sinyal bahwa dampak negatif dari ketegangan dagang mungkin hanya akan terlihat pada akhir tahun.

Sementara ekonomi berekspansi 0.4% di kuartal kedua, berada di atas ekspektasi pertumbuhan 0.3%, output industri di 19 negara blok Euro turun tajam di bulan Juni yang dipengaruhi oleh turunnya investasi mesin dan peralatan, ungkap Eurostat dalam laporan terpisah pada hari Selasa.

Pertumbuhan ekonomi kuartal kedua yang sebesar 0.4% lebih tinggi dari estimasi untuk pertumbuhan 0.3%. Lembaga tersebut juga merevisi naik pertumbuhan tingkat tahunan menjadi 2.2% dari sebelumnya untuk estimasi 2.1%.

Para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan untuk ekspansi kuartalan 0.3% dan untuk tingkat tahunan tumbuh 2.1%
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search