Pertumbuhan Industri China Turun Ke Level Terendah 17 Tahun, Namun Investasi Meningkat

Pertumbuhan Industri China Turun Ke Level Terendah 17 Tahun, Namun Investasi Meningkat

Kamis, 14 Maret 2019 11:19:40 WIB
Pertumbuhan industri China turun ke level terendah 17-tahun dalam dua bulan pertama tahun ini, menunjukkan pelemahan lebih lanjut dalam ekonomi terbesar kedua di dunia.

Tetapi investasi meningkat pesat ketika pemerintah mempercepat lebih banyak proyek jalan dan kereta api, menawarkan beberapa bantuan bagi para pembuat kebijakan ketika mereka bekerja untuk mencegah perlambatan yang lebih tajam, data menunjukkan pada hari Kamis.

China meningkatkan dukungan untuk ekonomi tahun ini karena pertumbuhan tampaknya akan menyelam menuju terendah 29-tahun. Perdana Menteri Li Keqiang pekan lalu mengumumkan ratusan miliar dolar dalam pemotongan pajak tambahan dan pengeluaran infrastruktur, bahkan ketika para pejabat bersumpah mereka tidak akan menggunakan stimulus besar seperti di masa lalu.

Output industri naik 5,3 persen pada Januari-Februari, dikatakan Biro Statistik Nasional (NBS), kurang dari yang diharapkan dan laju paling lambat sejak awal 2002. Pertumbuhan output pabrik diperkirakan melambat menjadi 5,5 persen dari 5,7 persen pada Desember.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search