Pertumbuhan Investasi  Aset Tetap China Melambat ke Rekor Terendah

Pertumbuhan Investasi Aset Tetap China Melambat ke Rekor Terendah

Jum'at, 14 September 2018 13:40:49 WIB

Data ekonomi China memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap China berada di rekor terendah pertumbuhan. Data yang dirilis beberapa menit lalu menunjukkan pertumbuhan investasi aset tetap di China melambat ke rekor terendah 5,3 persen dalam delapan bulan pertama tahun ini, meleset dari estimasi 5,5 persen.

Namun, output industri tumbuh 6,1 persen pada bulan Agustus dari tahun sebelumnya, dan penjualan ritel naik 9,0 persen, keduanya mengalahkan ekspektasi.

Data ini keluar di tengah situasi meningkatnya tensi perang dagang AS-China dimana Presiden AS Donald Trump mengancam akan mengenakan tarif pada lebih banyak item produk asal China

Namun berita terbaru menunjukkan Trump mau membuka pembicaraan dengan China setelah mendapat tekanan dari perusahaan terkemuka AS yang mengalami dampak negatif dari perang dagang ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search