Pertumbuhan Jasa di Jerman Imbangi Pelemahan Manufaktur di September

Pertumbuhan Jasa di Jerman Imbangi Pelemahan Manufaktur di September

Rabu, 03 Oktober 2018 16:01:44 WIB
Pertumbuhan sektor jasa Jerman mencapai level tertinggi dalam delapan bulan di September, ditunjukkan dalam sebuah survei pada hari Rabu, menjadi sebuah sinyal bahwa permintaan domestik yang kuat membantu membendung dampak pelambatan dari manufaktur.

Indeks Manajer Pembelian komposit akhir IHS Markit, yang menilai sektor manufaktur dan jasar yang menyumbang lebih dari dua pertiga dari ekonomi, turun ke 55.0 dari 55.6 di Agustus.

Pembacaan ini sedikit lebih rendah dari estimasi awal yang dipublikasikan bulan lalu namun masih di atas level 50 yang membedakan antara pertumbuhan dan kontraksi.

Di sektor jasa, aktivitas bisnis naik ke level 55.9 di September, naik dari level 55.0 di bulan lalu, dengan tingkat penciptaan lapangan kerja mencapai level tertinggi hampir 11 tahun dan perusahaan jasa masih sangat optimis terhadap masa depan usaha.

Phil Smith, ekonom IHS Markit mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun, pertumbuhan sektor jasa pada laju tercepat daripada manufaktur, mengkonfirmasi perubahan fundamental dalam penggerak pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di area euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search