Pertumbuhan Pekerja di AS Lebih Rendah Dari Ekspektasi

Pertumbuhan Pekerja di AS Lebih Rendah Dari Ekspektasi

Jum'at, 03 Agustus 2018 20:46:05 WIB
Berdasarkan data yang dirilis pemerintah AS, jumlah lapangan pekerjaan di luar sektor pertanian meningkat 157.000 di bulan Juli. Angka tersebut lebih rendah dari estimasi investor untuk pertumbuhan 193.000.

Angka bulan sebelumnya direvisi menjadi tumbuh 248.000 dari sebelumnya 213.000.

Selain itu, sektor swasta menciptakan kontrak kerja baru yang lebih sedikit dari perkiraan di bulan Juli dengan total 170.000. Sebelumnya analis perkirakan pembuatan kontrak baru sekitar 189.000.

Laporan yang sama menunjukkan tingkat penganguran turun menjadi 3,9% dari sebelumnya 4,0% yang mengindikasikan pasar tenaga kerja semakin ketat. Rata-rata indeks upah per jam mengalami kenaikan sebesar 0,3%, sesuai dengan ekspektasi para ekonom, dan lebih tinggi dari kenaikan bulan sebelumnya 0,1%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search