Pertumbuhan Pekerjaan A.S. Melonjak Dan Pengangguran Turun Menjadi 3,6 Persen

Pertumbuhan Pekerjaan A.S. Melonjak Dan Pengangguran Turun Menjadi 3,6 Persen

Jum'at, 03 Mei 2019 23:29:07 WIB
Pertumbuhan pekerjaan A.S. melonjak pada bulan April dan tingkat pengangguran turun ke level terendah lebih dari 49 tahun di 3,6 persen, menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan dalam kegiatan ekonomi bahkan ketika stimulus fiskal besar-besaran tahun lalu memudar.

Namun, laporan ketenagakerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja yang diawasi ketat pada hari Jumat, menunjukkan kenaikan upah stabil bulan lalu, konsisten dengan inflasi moderat. Penurunan tingkat pengangguran ke level terendah sejak Desember 1969 adalah karena orang-orang meninggalkan angkatan kerja, menunjukkan beberapa kelonggaran di pasar pekerjaan tetap ada.

Laporan itu secara luas mendukung keputusan Federal Reserve pada hari Rabu untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah dan menandakan sedikit keinginan untuk menyesuaikan kebijakan moneter dalam waktu dekat. Ketua Fed Jerome Powell menggambarkan ekonomi dan pertumbuhan pekerjaan sebagai "sedikit lebih kuat dari yang kami perkirakan" dan inflasi "agak lemah."

"Keuntungan pekerjaan cukup kuat untuk menghilangkan kekhawatiran segera atas kesehatan ekonomi, sementara kenaikan upah tidak cukup kuat untuk memaksa tangan Federal Reserve untuk memperketat sikap kebijakan," kata Harm Bandholz, kepala ekonom A.S.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search