Pertumbuhan Tenaga Kerja Inggris Melambat Di Awal Tahun

Pertumbuhan Tenaga Kerja Inggris Melambat Di Awal Tahun

Rabu, 18 Maret 2015 17:19:45 WIB

Monexnews - Laju pertumbuhan tenaga kerja Inggris melambat di bulan Januari dengan penurunan tingkat pengangguran ke level terendah 6-tahun dan tingkat upah yang sedikit lebih rendah karena pembayaran bonus yang lebih sedikit. Official for National Statistics (ONS) melaporkan data tenaga kerja yang lebih rendah dari ekspektasi sebelum laporan anggaran tahunan pemerintah oleh Menteri Keuangan, George Osborne.

Tingkat pengangguran Inggris di bulan Februari stabil di level 5,7%, menyamai level terendah sejak tahun 2008, namun lebih tinggi dari ekpektasi ekonom yang disurvei Reuters yaitu penurunan menjadi 5,6%. ONS menambahkan jumlah tenaga kerja naik 143.000 menjadi 30.939 juta selama tiga bulan sampai dengan bulan Januari.

Pemasukan mingguan rata-rata, termasuk bonus, naik 1,1% di bulan Januari dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, lebih lambat dari pertumbuhan 2,4% di bulan Desember. ONS menyatakan, perusahaan-perusahaan Inggris lebih sedikit membayarkan bonus di bulan Januari dibandingkan bulan Desember. Termasuk bonus, tingkat upah naik 1,8% dalam 3-bulan sampai dengan bulan Januari, lebih lambat dari pertumbuhan 2,1% selama bulan Oktober sampai dengan Desember tahun lalu dan ekpektasi kenaikan 2,2% oleh para ekonom yang disurvei Reuters.

Tingkat upah menjadi sorotan pemerintahan David Cameron yang menyatakan kenaikan upah dalam beberapa bulan terakhir merupakan pertanda kesuksesan langkah ekonominya. Namun pihak oposisi menganggap pemulihan terlalu sedikit jika dikaitkan dengan laju inflasi. Bank of England (BoE) juga mengawasi tingkat upah sebagai petunjuk untuk akhirnya menaikkan suku bunga dari level terendah 0,5%. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search