Pesanan Industri Jerman Periode Juni Lebih Baik Dari Ekspektasi

Pesanan Industri Jerman Periode Juni Lebih Baik Dari Ekspektasi

Selasa, 06 Agustus 2019 15:07:15 WIB
Jumlah pesanan industri Jerman melampaui ekspektasi pasar di bulan Juni namun itu terutama karena lonjakan dalam pesanan untuk barang-barang besar. Namun demikian, menteri ekonomi Jerman mengatakan bahwa perekonomian terbesar di Eropa belum mencapai titik balik.

Ekonomi Jerman, yang berorientasi pada ekspor, menghadapi masalah dari ketegangan dagang, melemahnya ekonomi global dan ketidakpastian BREXIT. Ekonomi Jerman diperkirakan akan mengalami kontraksi di kuartal kedua.

Ekonomi Jerman telah terseret turun oleh sektor manufaktur, yang menyumbang sekitar seperlima dari ekonomi.

Kontrak-kontrak untuk barang yang dibuat oleh Jerman naik 2.5% dari bulan sebelumnya, ini menjadi kenaikan terbesar sejak Agustus 2017, ungkap menteri ekonomi, yang didorong oleh kenaikan sebesar 8.6% dalam permintaan dari negara-negara non zona Euro.

Level tersebut melampaui ekspektasi dalam survei Reuters untuk kenaikan 0.5% namun kementrian mengatakan pesanan domestik turun 1.0%. Jika disesuaikan untuk pesanan barang besar, pesanan secara keseluruhan seharusnya turun 0.4%.

Mereka juga mengatakan bahwa di tengah tren penurunan dalam pesanan industri yang mulai melambat secara nyata di kuartal kedua, indikator sentimen menunjukkan belum adanya titik balik ekonomi untuk industri.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search