Piala Dunia Dituding Sebabkan Penurunan Penjualan Retail  Inggris

Piala Dunia Dituding Sebabkan Penurunan Penjualan Retail Inggris

Kamis, 19 Juli 2018 16:08:25 WIB

Ajang Piala Dunia sepakbola di Rusia yang baru saja berakhir dituding sebagai penyebab penurunan angka penjualan retail Inggris pada bulan Juni lalu. Warga Inggris disebutkan lebih memilih untuk menonton sepak bola Piala Dunia daripada berbelanja.

Penjualan pada Juni turun 0,5% dibandingkan dengan Mei, terseret lebih rendah oleh penurunan penjualan pakaian dan alas kaki, Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan Kamis. Pengecer menyalahkan turnamen, di mana Inggris mencapai semi final untuk pertama kalinya dalam hampir 30 tahun.

Toko makanan memiliki bulan yang lebih baik, dengan penjualan naik 0,1% dibandingkan dengan Mei, mencerminkan pembelian barang-barang untuk pesta barbekyu selama musim panas meningkat.

Meskipun ada penurunan bulan lalu, secara tiga bulanan penjualan hingga Juni tumbuh 2,1%, periode tiga bulan terkuat sejak awal 2015.

Angka-angka menunjukkan pertumbuhan ekonomi Inggris melaju lebih cepat pada kuartal kedua setelah awal yang lambat untuk tahun ini. Bank of England diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya segera setelah bulan depan untuk membawa inflasi tahunan kembali ke tujuan 2%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search