Li Melihat Pertumbuhan China Akan Lewati 7.5% Dalam 9-Bulan Pertama Tahun Ini

Li Melihat Pertumbuhan China Akan Lewati 7.5% Dalam 9-Bulan Pertama Tahun Ini

Kamis, 10 Oktober 2013 12:09:52 WIB

Monexnews - Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi negaranya mungkin akan melampaui 7.5% dalam waktu sembilan bulan pertama pada tahun ini, dengan tanda-tanda pemerintahannya pada pekan depan akan melaporkan keberhasilannya dalam menahan penurunan dua kuartal sebelumnya.

Ekonomi telah menunjukkan kuatnya momentum dari pertumbuhan yang stabil dalam beberapa bulan terakhir, dengan indikator menunjukkan ekspektasi pasar seperti membaiknya indeks pembelian manajer, kata Li. Dia membuat komentar tersebut dalam pidatonya hari ini di KTT Association of Southeast Asian Nations di Brunei. China sebelumnya melaporkan ekspansi di semester pertama sebesar 7.6% dan pemerintahan Li memperkenalkan langkah-langkah baru yang diantaranya adalah mempercepat pembelanjaan untuk jalur kereta dan memangkas pajak untuk pertahankan target 7.5% untuk setahun penuh. Biro statistik nasional akan melaporkan pertumbuhan di kuartal ketiga pada tanggal 18 Oktober, dengan estimasi median dari 33 ekonom yang di survey Bloomberg News sebesar 7.8%, naik dari kuartal kedua di 7.5%. Kami memiliki keyakinan dalam memenuhi target yang ditetapkan untuk perkembangan ekonomi dan sosial di tahun 2013, ujar Li. Xu Gao, kepala ekonom di Everbright Securities Co. di Beijing, mengatakan bahwa pemulihan nyata di kuartal ketiga, namun apakah momentum tersebut dapat berkelanjutan, itu adalah pertanyaan terbuka dari pelaku pasar. Rebound mungkin akan goyah di periode Oktober Desember atas kurangnya kebijakan dukungan tambahan dan karena tingginya basis utang jika dibandingkan dengan tahun lalu, kata Xu, yang sebelumnya bekerja untuk World Bank. Dia perkirakan ekspansi untuk periode Juli September sebesar 7.7% dan untuk kuartal keempat sebesar 7.3% (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search