PM Inggris Gagal Dapatkan Dukungan Untuk Pemilu Tanggal 12 Desember

PM Inggris Gagal Dapatkan Dukungan Untuk Pemilu Tanggal 12 Desember

Selasa, 29 Oktober 2019 11:09:53 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson gagal dapatkan dukungan untuk mengadakan pemilihan umum lebih cepat karena anggota parlemen menolak usulannya untuk pemilu di tanggal 12 Desember.

Pemerintan dalam voting semalam hanya mendapatkan dukungan 299 suara, jauh di bawah suara yang diperlukan sebanyak 434. Menjelang voting, Partai Democratic Union, yang mendukung pemerintahan Johnson, mnegatakan bahwa mereka tidak akan memilih dengan pemerintah.

Voting yang dilakukan semalam dilakukan beberapa jam setelah pemimpin Uni Eropa menawarkan penundan Brexit hingga 31 Januari dan juga berikan pilihan kepada Inggris untuk meninggalkan blok lebih cepat jika mereka meloloskan perjanjian keluar. Johnson mengkonfirmasi dalam sebuah surat ke Presiden Dewan Uni Eropa Donald Tusk bahwa Inggris secara resmi menerima tawaran perpanjangan.

Voting semalam adalah kekalahan kedua dalam kurang dari sepekan untuk Perdana Menteri Boris Johnson setelah anggota parlemen pada pekan lalu menggagalkan upayanya untuk mempercepat rancangan undang-undang perjanjian keluar melalui parlemen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search