PM May Akan Mengundurkan Diri Jika Parlemen Setuju Kesepakatan Brexit

PM May Akan Mengundurkan Diri Jika Parlemen Setuju Kesepakatan Brexit

Kamis, 28 Maret 2019 12:02:58 WIB

Theresa May mengatakan bahwa dia akan mundur sebagai Perdana Menteri Inggris jika kesepakatan Brexit yang dia buat dengan Uni Eropa didukung oleh anggota parlemen di Westminster. Sejauh ini parlemen telah dua kali menolak kesepakatan dalam voting di parlemen, kendati May telah merevisinya.

Dia membuat pengumuman itu dalam upaya terakhir untuk membujuk anggota parlemen dari partai Konservatifnya untuk mendukungnya. Sebagian anggota parlemen dari partainya menolak kesepakatan sehingga membuat May kalah di voting.

Berbicara dalam pertemuan Komite 1922, Ny. May mengatakan dia tidak akan memimpin fase berikutnya dari negosiasi Brexit.

Nyonya May "akan pergi jika kesepakatan tercapai," kata anggota parlemen, yang tidak bersedia namanya disebut.

Anggota parlemen Konservatif lain mengatakan bahwa sementara Nyonya May tidak memberikan tanggal, kesan yang ditangkap adalah dia akan pergi "sesegera mungkin".

Anggota parlemen Konservatif ketiga mengatakan Nyonya May mengatakan kepada pertemuan itu bahwa dia akan menyerahkan kepada seorang penerus untuk menegosiasikan tahap berikutnya dari Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search