PM May Cari Dukungan Merkel untuk Ubah Draft Kesepakatan Brexit

PM May Cari Dukungan Merkel untuk Ubah Draft Kesepakatan Brexit

Selasa, 11 Desember 2018 18:09:35 WIB

Kantor Perdana Menteri Inggris Theresa May mengeluarkan pernyataan bahwa May kemungkinan akan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membahas kesepakatan Brexit. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di zona euro, Jerman diharap bisa mendorong pimpinan Uni Eropa agar bersedia kembali ke meja perundingan Brexit.

May mencari dukungan untuk perubahan pada kesepakatan Brexitnya dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan kesepakatan ini, sebelum ia mengajukannya ke parlemen Inggris. May telah membatalkan pemungutan suara untuk persetujuan draft Brexit di parlemen hari ini karena dia mengakui bahwa dia berada di jalur untuk kalah.

Kurang dari empat bulan sampai Inggris Raya akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret, Brexit jatuh ke dalam kekacauan pada hari Senin ketika May mendapati kenyataan bahwa anggota parlemen Inggris tidak akan menerima kesepakatannya untuk menjaga hubungan Inggris tetap dekat Uni Eropa setelah meninggalkan UE.

Berita terebut muncul setelah Presiden Dewan Eropa Donald Tusk melalui akun Twitternya mengklarifikasi bahwa blok tidak akan menegosiasikan kembali kesepakatan Brexit dan menyerukan KTT Kamis depan dimaksudkan untuk membahas "bagaimana memfasilitasi ratifikasi Inggris."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search