PM May Diberitakan Akan Minta Penundaan Brexit Hingga Juni

PM May Diberitakan Akan Minta Penundaan Brexit Hingga Juni

Rabu, 20 Maret 2019 18:43:20 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May diperkirakan akan menulis surat kepada Uni Eropa untuk meminta perpanjangan tenggat waktu Pasal 50.

Setelah pertemuan kabinet khusus yang sengit kemarin, May diberitakan akan memintaan penundaan singkat deadline Brexit, dari semula 29 Maret menjadi Juni, penundaan singkat dan ditujukan untuk menghindari Hard Brexit.

Waktu tiga bulan memungkinkan May untuk mencoba terakhir kalinya mendapatkan persetujuan dari Parlemen atas kesepakatan Brexit - dengan beberapa laporan menyarankan 28 Maret sebagai tanggal kunci untuk pemungutan suara baru yang bermakna.

Menurut media Inggris, dia akan mencoba untuk meloloskan persetujuan Brexit di Parlemen sekali lagi, mungkin selama waktu tambahan. Pasar lebih memilih ekstensi yang lebih lama yang tidak akan mengubah status quo dan membiarkan pintu terbuka untuk referendum kedua dan membatalkan Brexit sama sekali.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search