PM May Mencari Jalan Keluar Permasalahan Backstop Irlandia

PM May Mencari Jalan Keluar Permasalahan Backstop Irlandia

Senin, 04 Februari 2019 18:28:02 WIB
Perdana Menteri Inggris Theresa May telah meluncurkan inisiatif baru dalam perjuangannya untuk mengamankan kesepakatan Brexit dengan Brussels sebelum Inggris meninggalkan Uni Eropa dalam 53 hari.

May membentuk tim bernama 'Kelompok Kerja Pengaturan Alternatif 'yang akan bertemu untuk pertama kalinya pada hari Senin untuk membahas cara baru untuk mencari kemajuan di negosiasi Brexit, menurut pernyataan dari tim pers May.

Tantangan yang dihadapi kelompok ini adalah menemukan cara mengatasi rintangan dari apa yang disebut sebagai backstop Irlandia - rencana untuk menghindari perbatasan keras di Irlandia yang sejauh ini terbukti sangat kontroversial di kalangan politisi Inggris.

Backstop masuk bagian dari perjanjian awal Brexit yang dicapai antara May dan Uni Eropa tahun lalu yang ditolak mentah-mentah oleh parlemen Inggris pada pertengahan Januari.

May sekarang berharap untuk membujuk para pembuat kebijakan Uni Eropa untuk membuka kembali perundingan tentang backstop tetapi sejauh ini hanya menerima sedikit isyarat dari Brussels bahwa mereka bersedia merundingkannya.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search