PM May Yakin Parlemen Inggris Dukung Apapun Kesepakatan Brexit

PM May Yakin Parlemen Inggris Dukung Apapun Kesepakatan Brexit

Senin, 17 September 2018 15:41:26 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan parlemen Inggris akan memberikan suara untuk mendukung setiap kesepakatan Brexit yang dia lakukan dengan Uni Eropa dan itu tidak akan mungkin mengubah kesepakatan sesuai tuntutan parlemen yang menginginkan kesepakatan lebih baik.

"Ketika kita sampai menyetujui kesepakatan, saya pikir parlemen akan memilih kesepakatan karena orang akan melihat pentingnya kesepakatan yang mempertahankan hubungan perdagangan yang baik dengan Uni Eropa, " kata May kepada BBC dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada hari Senin.

Ditanya akan apa yang terjadi jika kesepakatan itu ditolak parlemen, dia berkata proses panjang negosiasi hingga tercapai kesepakatan tidak mungkin direvisi. Dan jika direvisi belum tentu ada kesepakatan baru yang lebih baik.

May menegaskan kesepakatan dengan Uni Eropa merupakan kesepakatan yang terdapat dalam proposal yang ia bawake meja perundingan atau tidak ada sama sekali kesepakatan (No Deal). Isi proposal yang ia bawa tidak bisa diubah siapapun.

Dalam sebuah wawancara, May juga bersikap keras terhadap kritik kaum Brexiteers terhadap peyelesaikan masalah perbatasan Irlandia.

Tetapi mantan menteri luar negeri Boris Johnson mengklaim kegagalan pemerintah untuk menyelesaikan masalah perbatasan telah menyebabkan "kekejian konstitusional".

Sebuah survei yang dilakukan oleh BBC menunjukkan lebih banyak orang di seluruh Inggris berpikir dampak Brexit akan negatif.
Berbicara kepada wartawan BBC Nick Robinson, May mengatakan bahwa jika Parlemen tidak meratifikasi rencana Checkers, "Saya pikir alternatif untuk itu tidak akan ada kesepakatan".


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search