PM May Yakinkan Anggota Parlemen Inggris Setujui Kesepakatan Brexit

PM May Yakinkan Anggota Parlemen Inggris Setujui Kesepakatan Brexit

Senin, 14 Januari 2019 18:59:22 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May melakukan upaya terakhir pada hari Senin untuk meyakinkan para anggota parlemen penentang draft Brexit untuk mendukung perjanjian perceraian Brexit-nya. Dia memperingatkan mereka bahwa prospek Brexit sekarang dalam bahaya dari para politisi yang berusaha menggagalkannya.

May juga akan menetapkan jaminan baru dari UE bahwa mereka tidak bertujuan untuk memutuskan Irlandia Utara dari seluruh Inggris di bawah istilah yang paling diperdebatkan kesepakatan itu - "back stop" yang mensyaratkan peraturan UE di provinsi itu sampai rencana perdagangan bebas yang lebih baik muncul.

Nasib keluarnya Britania Raya pada 29 Maret dari Uni Eropa sangat tidak pasti karena parlemen kemungkinan akan menolak kesepakatan yang dibuat PM May pada Selasa malam, membuka peluang beerbagai kemungkinan hasil voting, hasil mulai dari perceraian yang tidak teratur hingga membalikkan Brexit sama sekali.

Menghadapi krisis terdalam dalam politik Inggris selama setidaknya setengah abad, May akan menggunakan pidato di kota Stoke-on-Trent di Inggris Tengah untuk mengatakan bahwa kemungkinan besar anggota parlemen memblokir Brexit daripada suara anggota parlemen yang mendukung No Deal.

"Ada beberapa di Westminster yang ingin menunda atau bahkan menghentikan Brexit dan yang akan menggunakan setiap perangkat yang tersedia bagi mereka untuk melakukannya," ucapnya.

May memperingatkan para anggota parlemen pada hari Minggu bahwa jika gagal menyetujui Brexit akan menjadi "bencana" bagi demokrasi, dan para menterinya mengatakan bahwa menggagalkan hasil referendum 2016 dapat menyebabkan peningkatan populisme di kubu ekstrimis sayap kanan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search