PMI Konstruksi Inggris Naik Ke Level Tinggi 8 Bulan

PMI Konstruksi Inggris Naik Ke Level Tinggi 8 Bulan

Kamis, 02 Oktober 2014 16:13:42 WIB

Monexnews - Aktivitas konstruksi Inggris bertumbuh dalam laju paling cepat bulan lalu, meski melambatnya kenaikan tingkat pesanan baru dan tingkat pekerjaan menimbulkan pertanyaan mengenai awetnya pemulihan, menurut hasil survey PMI hari Kamis. PMI sektor konstruksi oleh Markit/CIPS naik menjadi 64.2 di bulan September dari 64.0 di bulan Agustus, mematahkan ekspektasi analis untuk penurunan tipis dan menunjukkan laju pertumbuhan terkuat sejak level tinggi 6 tahun yang dicetak bulan Januari lalu. Ekspansi pada pekerjaan komersil dan proyek bangunan sipil mulai mengejar kenaikan pembangunan rumah. Pemerintah berusaha untuk mendorong konstruksi rumah baru untuk mengatasi kekurangan suplai rumah yang mana telah mendorong harga naik tajam pada tahun lalu. Bank of England telah menggambarkan pasar sektor perumahan sebagai resiko domestik terbesar terhadap pemulihan ekonomi Inggris.

Tingkat pertumbuhan pada jumlah pesanan baru dan tingkat pekerjaan melambat ke level rendah 4 bulan seiring pada developer menghadapi kenaikan biaya yang tajam dan menipisnya suplai sejumlah material, memicu outlook paling hati-hati dari perusahaan konstruksi dalam lebih dari setahun. "Aktivitas sektor perumahan masih menjadi titik paling terang pada sektor konstruksi, namun sektor lainnya mulai mengejar. Terlebih, pembangunan pemukiman terus mendapatkan tekanan yang paling intens pada jaringan suplai dari ketersediaan tenaga ahli," ucap Tim Moore, ekonom senior pada Markit.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search