PMI Manufaktur China Membaik, Namun Masih Berkontraksi

PMI Manufaktur China Membaik, Namun Masih Berkontraksi

Rabu, 23 April 2014 08:59:52 WIB

Monexnews - Aktivitas sektor manufaktur China berkontraksi untuk keempat bulan berturut-turut di bulan April, menurut hasil survey sektor swasta pada hari Rabu, namun membaik dari bulan Maret. Data ini mengindikasikan bahwa usaha pemerintah untuk mengatasi perlambatan ekonomi hanya memiliki dampak yang terbatas. PMI sektor manufaktur dari Markit/HSBC berada pada 48.3, lebih baik dari 48 di bulan Maret. Sementara data ini lebih baik dari bulan Maret yang berada pada level 48, namun PMI masih berada di bawah level 50 yang membedakan antara ekspansi dan kontraksi.

Bank sentral China pada hari Selasa mengatakan akan memangkas

reserve requirement ratio (RRR) jumlah deposit minimum yang harus dimiliki oleh bank untuk bank, kebijakan terkini untuk membantu mengatasi perekonomian yang melambat. RRR akan dipangkas sebanyak 2% untuk bank umum komersil dan 0.5% untuk lembaga pinjaman umum, menurut pernyataan People's Bank of China di situsnya. Pasca pemagnkasan tersebut, RRR untuk sejumlah bank umum akan mencapai serendah 13%, ucap bank sentral. Perekonomian China melaporkan perutmbuhan sebesar 7.4% di kuartal pertama, melambat dari 7.7% pada kuartal sebelumnya, namun lebih baik dari ekspektasi pasar besar 7.3%.

"Tingkat permintaan domestik menunjukkan sedikit kemajuan dan tekanan deflasi telah mereda, namun resiko perlambatan pada tingkat pertumbuhan masih terlihat seiring tingkat pesanan baru ekspor dan pekerjaan berkontraksi," ucap Qu Hongbin, ekonom pada HSBC di Hong Kong. Ia mengatakan bahwa mungkin ada kebijakan yang akan diambil dalam beberapa bulan kedepan untuk menopang pertumbuhan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search