PMI Sektor Jasa Inggris Mengalami Kontraksi Pertama Sejak Juli 2016

PMI Sektor Jasa Inggris Mengalami Kontraksi Pertama Sejak Juli 2016

Rabu, 03 April 2019 17:06:07 WIB

Aktivitas sektor jasa utama Inggris menurun dan mengalami kontraksi pada bulan Maret untuk pertama kalinya sejak Juli 2016, dengan aktivitas terdampak oleh kekacauan Brexit dan pertumbuhan ekonomi yang mendatar, survei terkemuka menunjukkan pada hari Rabu.

Indeks manajer pembelian (PMI) untuk sektor jasa turun dari 51,3 pada Februari menjadi 48,9 pada Maret, menurut IHS Markit, yang mengumpulkan data. Angka di bawah 50 mengindikasikan kontraksi atau tidak adanya ekspansi.

Data buruk aktivitas usaha di Inggris ini merupakan kedua kalinya dalam dua hari setelah PMI sektor kontruksi yang dirilis Selasa kemarin juga menunjukkan adanya kontraksi.

Sementara PMI manufaktur yang juga dirilis kemarin masih kuat berekspansi, bahkan melampaui angka Februari dan angka perkiraan median para ekonom.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search