Polling Reuters : No Deal Brexit, GBPUSD Berpotensi Terpangkas 10%

Polling Reuters : No Deal Brexit, GBPUSD Berpotensi Terpangkas 10%

Rabu, 06 Februari 2019 14:52:17 WIB

Sterling (GBP) dapat meluncur antara 5 dan 10 persen jika Brexit menghasilkan kekacauan atau tidak ada kesepakatan (No Deal), tetapi dapat naik antara 2 dan 5 persen jika Inggris keluar dari Uni Eropa (UE) dengan kesepakatan perpisahan, demikian hasil sebuah jajak pendapat Reuters yang melibatkan pakar valuta asing dan dipublikasikan pada hari ini, Rabu (6/2/2019).

Inggris akan meninggalkan Uni Eropa dalam waktu kurang dari delapan pekan atau semakin mepet deadline perpisahan. Dalam jajak pendapat itu dikatakan GBP diprediksi naik kuat terhadap dollar di tahun mendatang, jika kesepakatan tercapai.

Dalam waktu satu bulan satu Pound akan bernilai $ 1,31, dalam enam bulan $ 1,35 dan dalam setahun akan hampir 8 persen lebih kuat di $ 1,40, menurut jajak pendapat.

Mata uang ini akan bergerak dalam rentang yang relatif lebih lebar menjelang tanggal kepergian 29 Maret, antara $ 1,28 dan $ 1,33.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search